ACER Liquid E, Kemudahan Dalam Sebuah Genggaman

ACER Liquid E, Kemudahan Dalam Sebuah Genggaman

622
5
SHARE

Menarik melihat ACER Liquid E di pameran JCC. Smartphone berbasis android Eclair (versi 2.1) ini sudah resmi dirilis untuk pasar Indonesia. Apa kelebihan dan yang menarik ponsel ini? Berikut pengalaman saya selama melihat dan mencoba smartphone ini.
Dengan dimensi 115 x 62.5 x 12.5 mm dan berwarna hitam pas banget dech di gengaman tangan. Bahkan ponsel ini dirasa cukup ringan. Pertama saya rada bingung, gimana maeninnya. Gak ada trackball, keypad, dan sejenisnya. Ternyata terdapat empat tombol touchpad (nanya sama SPG ACER), gak perlu d teken atau di pincet-pincet. Cukup di sentuh pakai jari. Ckckckck, canggih bener dah.
Selain menggunakan OS Android 2.1, ponsel ini memiliki fiture yang bisa dibilang lengkap. Jika diibaratkan anda akan memiliki sebuah notebook acer tetapi dalam kemudahan genggaman anda.
Dimulai dari office, ponsel ini terdapat aplikasi Documment2Go. Jadi, kita bisa melihat dan membuat file WORD, SPREADSHEET, dan PRESENTATION. Bahkan file berformat MS OFFICE 2007 pun bisa terbaca dengan mudah. Ditambah, adanya animasi dan mampu menampilkan gambar. Untuk urusan format PDF di aplikasi ini pun bisa.
Tampilan Acer UI 3 mampu menarik perhatian saya, terdapat beberapa widget yang unik dan tentunya tidak ada pada ponsel android lainnya. Mulai dari Acer Clock, Acer Weather, Media player dan Web player. Bener-bener widget yang bisa membantu. Selain itu untuk mempercantik ponsel ini, kita bisa mengganti wallpaper dengan animasi bergerak LiveWallpaper namanya.
Untuk aplikasi multimedia dan social networking. Ponsel ini meenambahkan aplikasi seperti Facebook, Twidroid, Urfooz, Nemo Player dan Spinlets. yang membuat saya terkesan adalah aplikasi Twidroid untuk twitter’an. Aplikasi ini merupakan andalan saya di ponsel android saya. Sayangnya, untuk sinkronisasi kita masih harus menginstall aplikasi Twitter yang Officialnya. Bagi saya itu bukan masalah, toh kita tinggal download di android market. 🙂
Facebook pun sudah tersedia, setelah login. Sinkronisasi contact dan data, maka kita bisa melihat update status teman kita. Wahhhh kerennn… >.<
Selain itu terdapat aplikasi nemoPlayer, aplikasi ini berfungsi untuk melihat foto, musik, dan video. Pertama membuka aplikasi ini, secara tampilan biru sangat menawan dan terdapat slideshow foto. Semakin membuat ponsel ini kaya akan fiture menarik. Galery foto standar bawaan android pun tidak kalah menarik. Karena sudah mendukung tampilan 3D dan sensor Accelerometer. Jadi mampu mengenali gerak tangan kita.

Dengan dukungan Hardware processor Qualcomm 768 Mhz dan RAM yang mencapai 512 MB dirasa cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasi sekarang. Bahkan, ponsel ini mampu menjalankan game 3D. Saya pun terkagum-kagum dengan hardwarenya ini, apalagi RAM yang dirasa cukup untuk sebuah ponsel. Membuka banyak aplikasi (multithread) dijamin sanggup. Bahkan jumlah RAM di ponsel ini sama seperti jumlah RAM di komputer saya. Astagaaaaa.
Kesasar dijalan? cukup mudah kok, aktifkan GPS di ponsel ini. Aplikasi Google Maps dan navigasi akan bisa membawa kita pulang ke rumah. Gak perlu tanya-tanya orang, apalagi ke kantor polisi. Cukup memanfaatkan ponsel ini. 🙂
Lima megapixcel dukungan autofocus dan beberapa opsi pilihan kamera. Aih.. aih.. aih.. gak perlu beli kamera digital negh. Lumayan banget buat bernarsis ria. Di belakangnya pun tertulis jelas bahwa kamera ini mendukung 5 mp. Dijamin dah bikin ngiler.
Belum lagi video sudah support High Definition 720p. Gak perlu beli handycam lagi negh. Ponsel + Kamera Digital + Handycam = Acer Liquid E
Dengan harga 4,5 Juta (harga pameran) inilah smartphone versi High End dengan harga bersahabat bahkan bisa dibilang paling murah dikelasnya. Mampu memainkan game 3d, perlengkapan penjualan yang lengkap, fiture multimedia dan aplikasi tambahan yang lengkap. Sayangnya saat pameran hanya terdapat satu warna yakni hitam. Mungkin ini bisa jadi masukkan pihak Acer untuk mencoba menarik perhatian kaum hawa dengan memberikan warna lain. Selain itu tidak ada tombol/trackball/keypad untuk navigasi arah, dirasa cukup sulit untuk proses mengedit tulisan, copy paste, select text, dan lain lain. Secara overall, ponsel ini pantas dimiliki karena Acer Liquid E memberikan kemudahan dalam sebuah genggaman.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY